laporan BOS

Contoh Buku Kas Umum (BKU) BOS Format Microsoft Excel

Contoh Buku Kas Umum

Jika postingan sebelumnya admin mengulas dan membagikan Laporan BOS 2017, Sekarang admin masih membagikan materi terkait dengan kata kunci Contoh Buku Kas Umum. Contoh BKU ini sudah dikemas lengkap dalam format softcopy/ file dan file bisa dimanfaatkan oleh Tata usaha atau Bendahara sekolah dalam menjalankan tugasnya dalam proses penyusunan, mendata, merekap pemasukan/ pengeluaran dari dana keuangan sekolah, supaya disaat transaksi BOS dilakukan bisa terlihat dengan jelas pemasukan dan pengeluarannya.

Format Buku Kas Umum (BKU) BOS Terbaru Tahun 2017 Menggunakan Microsoft Excel

Seperti yang sudah admin informasikan lewat postingan sebelumnya, atau rekan-rekan guru disini sudah mengetahuinya mengenai BOS, BOS dengan singkatan (Bantuan Operasional Sekolah) merupakan program Pemerintah yang sudah lama ditetapakan. Hal ini ditetapkan dengan maksud dan tujuan merinagankan sebagaian beban masyarakat dalam proses administrasi atau pembiayaan sekolah. Didalam program ini menyediakan dana atau biaya non-personalia untuk satuan pendidikan dengan lama waktu satu tahun. Semua prosesnya dilakukan sebagai salah satu bentuk pelaksanaan wajib belajaran (9) tahun.

Buku Kas Umum (BKU) sangat berkaitan dengan program BOS yang nantinya akan dilakukan proses penyusunan untuk setiap rekening bank yang ada di setiap sekolah, dan Buku Kas Umum meliputi semua transaksi eksternal. Untuk itu admin mengulas dan membagikan materi terkait dengan maksud dan tujuan membantu Tata usaha atau Bendahara sekolah dalam mencari referensi mengenai file Contoh Buku Kas Umum (BKU) yang baik dan benar.

Baca Juga:
  1. Juknis Laporan BOS 2017 SD,MI,SMP,MTS,SMA,SMK,MA Terbaru
  2. Format BOS K1,K2,K3,K4,K5,K6,K7,K7a pada Laporan BOS

Silahkan Unduh Contoh Format Buku Kas Umum BOS (Bantuan Operasional Sekolah) Sederhana Lengkap

Untuk mempersingkat waktu dan yang penasaran dengan apa saja isian lebih lengkap yang ada didalam file ini silahkan menuju ketautan yang sudah admin sematkan diakhir halaman, download terlebih dahulu. Mungkin itu saja tentang semua pembahasan diatas yang sudah dilengkapi dengan file diakhir halaman, mudah-mudahan dengan adanya file ini bisa membantu Tata usaha atau Bendahara sekolah dalam menjalankan tugas sebagai mana mestinya. Terimakasih!

Update 2018 Contoh Buku Kas Umum BOS BKU Format Excel

Selanjutnya admin akan membagikan kembali salah satu formulir BOS K3 yang dapat menunjang dalam membuat sebuah laporan untuk uraian keterangan dana penerimaan, pengeluaran serta isi saldo untuk BKU (Buku Kas Umum).

Memebahas mengenai dalam melakukan pengelolaan setiap dana yang bersumber dari bantuan operasional sekolah, tentu nya pihak pengelola perlu menyiapkan beberapa berkas dokumen untuk menunjang setiap pendataan dan pencatatan, terutama secara akuntabel dan transparan, karena itu bagi anda yang sedang memerlukan format lampiran BOS K3 dapat memanfaatkan format Buku Kas Umum sebagai penunjang dalam membuat sebiah pelaporan Kas.
Contoh Buku Kas Umum BOS

Pada Salah satu Aplikasi SPJ BOS untuk Buku Kas Umum yang terdapat pada halman inipun dimana memiliki fitur menu dengan isian format untuk pencatatan terdiri dari uraian penerimaan (Debet), dan Pengeluaran (Kredit), selain itu kami lengkapi juga beserta Contoh Berita Acara Pemeriksaan Kas. Selengkapnya bagi yang memerlukan silahkan dapatkan saja filenya secara lengkap melalui tautan dibawah ini.

Demikian informasi terbaru untuk contoh Buku Kas Umum BOS format Excel admin bagikan filenya secara lengkap diharapkan mampu memenuhi kebutuhan serta kelengakapan administrasi bendahara sekolah, tertama dapat menunjang dalam membuat laporan dana bantuan operasional sekolah.

Update Kamis 22 Maret 2018

Contoh Buku Kas Umum (BKU) BOS Format Microsoft Excel

Sebenernya untuk Contoh Buku Kas Umum (BKU) BOS sudah dibahas/ bagikan lewat postingan diatas, Lalu kenapa membagikan ulangnya kembali? Karena akan besar kemungkinan ada sebagian guru yang belum mengetahui mengenai Contoh Format yang sudah dibagikan lewat postingan sebelumnya. Untuk itu admin membagikan ulang materi dengan sistem dan cara kerja yang masih sama. Untuk sistem yang ada didalam format ini menggunakan Microsoft Excel.

Ini Dia Laporan BOS, Buku Kas Umum, Buku Pembantu Kasdan Buku Bank

BOS singkatan dari Bantuan Operasional Sekolah yang merupakan program Pemerintah untuk penyediaan biaya non personalia dengan lama waktu satu tahun. Semua prosesnya yang berkaitan dengan program atau kegiatan tersebut diberlakukan sebagai wujud pelaksanaan program wajib belajar 9 tahun, dan Program BOS juga diprioritaskan untuk biaya operasional non personal.

Untuk itu diperlukan sebuah perangkat supaya disaat transaksi dilakukan bisa terlihat dengan jelas pemasukan dan pengeluarannya. Buku Kas Umum (BKU) disusun untuk setiap rekening bank yang ada di sekolah, dan Pembukuan ini meliputi semua transaksi eksternal. Dengan demikian admin putuskan untuk membagikan sebuah perangkat, perangkat yang bisa dimanfaatkan oleh tata usaha dalam menyusun, mendata, pemasukan/ pengeluaran dana BOS.

Materi Terkait:

Miliki Segera Contoh Buku Kas Umum (BKU) BOS Format Microsoft Excel Lengkap dan Optimal

Oke, Untuk yang memerlukan Contoh Buku Kas Umum (BKU) dalam format file silahkan untuk memilikinya lewat link yang sudah disediakan dibawah ini. Demikianlah artikel yang bisa dibagikan hari ini berharap dengan adanya materi yang sudah dibagikan bisa bermanfaat dan juga bisa sesuai dengan apa yang sedang dibutuhkan. Terimakasih

Format Laporan BOS

Klik Tombol Share Sebelum Unduh !!!
Link Download ada di Bagian paling Bawah halaman ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Buku Kas Umum (BKU) BOS Format Microsoft Excel"

Posting Komentar