laporan BOS

Contoh SPJ BOS Triwulan I dan II Dilengkapi Buku Kas Umum

Berikut Contoh SPJ BOS Triwulan I dan II Dilengkapi Buku Kas Umum akan saya bagikan sebagai bahan referensi dalam membuat pemberkasan untuk menunjang dalam melakukan pencatatan serta pendataan baik itu pemasukan maupun penggunaan Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah).

Membahas mengenai Dana BOS atau Bantuan Operasional Sekolah memang pada dasarnya merupakan sebuah program untuk membiayai kegiatan operasi non personalia selama satu tahun atau tiap triwulan, agar satuan pendidikan dapat berjalan secara terartur dan berkelanjutan sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan (SNP). Sehubungan dengan pihak bendahara Sekolah atau Tim Manajemen BOS akan melakukan pendataan maka kamipun merekomnedasikan Contoh Format Buku Kas Umum Excel serta Format SPJ BOS sebagai penunjang dalam melakukan pendataan.

Contoh SPJ BOS Triwulan I dan II Dilengkapi Buku Kas Umum

Contoh SPJ BOS Triwulan I dan II Dilengkapi Buku Kas Umum Microsoft Excel

Pada SPJ BOS yang akan admin bagikan inipun merupakan perangkat Aplikasi BOS 2017 berbasis Microsoft Excel, dimana dapat membantu tugas pekerjaan Bapak Ibu Guru atau Bendahara Sekolah dalam mendata setiap penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah, termasuk membuat sebuah laporan awal saldo sampai register penutupan KAS serta formulir berita acara pemeriksaan KAS. Sehinga Aplikasi BOS untuk SD, SMP dan SMA inipun sangat fleksibel dan Komplit. Selengkap nya bagi yang memerlukan Aplikasi SPJ BOS silahkan dapatkan saja filenya secara lengkap melalui tautan berikut ini.


Demikianlah di harapkan semoga dengan ada nya Contoh SPJ BOS Triwulan I dan II Dilengkapi Buku Kas Umum admin bagikan dapat membantu memenuhi kebutuhan tugas pekerjaan Bapak Ibu Guru terutama bendaha sekolah dalam mengelola serta mendata Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah). Sekian penyampaian artikel pagi hari ini semoga bermanfaat.

Update Kamis 15 Februari 2018 Contoh SPJ BOS Triwulan II

Contoh SPJ BOS Triwulan II

Contoh SPJ BOS Triwulan II - Postingan selanjutnya hari ini admin akan share informasi tentang contoh SPJ BOS 2017 guna membantu memberikan referensi bagi Bapak Ibu Guru yang mendapat tugas sebagai bendahara maupun bagi opertaor sekolah yang terlibat dalam penyusunan SPJ BOS. Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban akan selalu tepat waktu jika setiap bendahara mengikuti setiap ketentuan dan menjalankan sistem dan prosedur dengan tertib sehingga lebih mudah melakukan penutupan buku tepat pada setiap akhir bulan. 

SPJ terdiri dari SPJ administrasif  yaitu pertanggungjawaban bendahara pengeluaran kepada pengguna anggaran dan SPJ fungsional disampaikan kepada PPKD atau BUD yang minimal harus sudah disampaikan pada tanggal 10 setiap bulannya. Disamping itu, terdapat SPJ yang dibuat bendahara pengeluaran sebagai syarat pengajuan SPP Ganti Uang (GU). Laporan yang dimaksud yakni laporan pertanggungjawaban uang persediaan dan tambahan uang yang mana kedua laporan tersebut disusun sebesar SPJ yang telah disahkan dari penggunaan dana Uang persediaan dan tambahan uang yang terdapat dalam SPJ. Selengkapnya silahkan dapatkan beberapa lampiran contoh ini:

Tautan (Link) : 

Baca Juga :
  1. Laporan BOS 2017 Terbaru Untuk SD SMP SMA
  2. Aplikasi SPJ Sesuai Juknis BOS 2017 Lengkap 
Update Senin 2 April 2018

Contoh SPJ BOS Triwulan I dan II Dilengkapi Buku Kas Umum

Hari ini admin akan membagikan kembali Contoh SPJ BOS Triwulan I dan II yang sudah dilengkapi dengan Buku Kas Umum (BKU). Materi Terkait sengaja dibagikan kembali karena akan besar kemungkinan ada sebagian guru/ bendahara sekolah yang belum mengetahui mengenai artikel yang sebelumnya sudah dibagikan. Materi Terkait bisa dimanfaatkan oleh bendahara sekolah dalam membuat laporan awal saldo sampai register penutupan KAS serta formulir berita acara pemeriksaan KAS.

Ini Dia Laporan BOS Triwulan 2 Terbaru Lengkap dan Optimal

Oke, Sebelum menuju kepokok pembahasan admin akan sedikit membahas mengenai Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Ya? Seperti yang sudah dibahas diatas BOS adalah salah satu program pemerintah yang dilakukan sebagai salah satu bentuk pelaksanaan wajib belajaran (9) tahun. Dengan adanya Program BOS disetiap sekolah akan membantu meringankan sebagian beban masyarakat dalam proses pembiayaan atau administrasi sekolah.

Program BOS juga berlaku untuk satauan pendidikan dalam rangka penyediaan dana atau biaya non-personalia dengan lama waktu satu tahun. Jadi, tugas guru atau bendahara sekolah adalah mengelola atau mengurus keuangan yang bersumber dari dana BOS. Untuk memudahkan segala sesuatunya admin putuskan untuk membagikan Materi Terkait, materi yang bisa dimanfaatkan dalam melancarkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan program/ dana BOS.

Baca Juga:
  1. Aplikasi SPJ Sesuai Juknis BOS 2017 Lengkap Format Excel Otomatis
  2. Contoh Laporan Penggunaan Dana BOS Secara Online

Selengkapnya Mengenai Contoh SPJ BOS Triwulan I dan II Lengkap dengan Buku Kas Umum (BKU)

Ya? Dengan menggunakan format yang dibagikan ini akan lebih mudah dalam mengelola, mengatur, memanajemen secara transparan dan akuntabel dana dari Program BOS. Oke, Sekarang silahkan miliki Contoh SPJ BOS dalam format file yang sudah disediakan dibawah ini. Mudah-mudahan apa yang sudah dibagikan bisa bermanfat dan sesuai, sesuai dengan apa yang sedang dibutuhkan. Terimakasih

Format Terbaru Laporan BOS

    Klik Tombol Share Sebelum Unduh !!!
    Link Download ada di Bagian paling Bawah halaman ini.

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Contoh SPJ BOS Triwulan I dan II Dilengkapi Buku Kas Umum"

    Posting Komentar