laporan BOS

Contoh Laporan Penggunaan Dana BOS Secara Online

Contoh Laporan Penggunaan Dana BOS

Berikut adalah Contoh Laporan Penggunaan Dana BOS yang bisa dimanfaatkan oleh guru yang ditujuk sebegai bendahara sekolah atau Tim Manajemen BOS dalam membuat laporan realisasi penggunaan dana BOS triwulanan melalui Formulir BOS-K7 dan BOS-K7A di setiap akhir triwulan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban penggunaan dana yang nantinya akan disimpan disatuan pendidikan untuk keperluan monitoring dan audit. Setelah itu bendahara sekolah harus membuat laporan sekolah dan harus memasukkan data penggunaan dana BOS setiap triwulan kedalam sistem online melalui www.bos.kemdikbud.go.id

Tutorial untuk Melaporkan Penggunaan Dana BOS Secara Online +Tambahan SPJ BOS

BOS dengan singkatan (Bantuan Operasional Sekolah) merupakan program Pemerintah untuk penyediaan dana atau biaya non personalia bagi satuan pendidikan, dan untuk standar operasi non-personalia merupakan sebuah proses dalam pembiayaan yang diperlukan untuk membiayai kegiatan non personalia dengan lama waktu satu tahun. Program ini diadakan sebagai salah satu bentuk pelaksanaan program wajib belajar (9) tahun, dengan misi dan tujuan utamanya sedikit meringankan beban masyarakat dalam pembiayaan pendidikan. Dengan adanya Program BOS nantinya akan membantu dan mempermudah semua pihak, sehingga proses pembelajaran yang dilakukan dikelas bisa lebih efektif, terarah dan sesuai dengan susunan rencana.

Kembali kepembahasan setelah semua prosesnya sudah dipahami admin sekarang akan membagikan cara atau tutorial pelaporan penggunan dana BOS secara online lewat www.bos.kemdikbud.go.id. Akan lebih baik sebelum melakukan pelaporan dana BOS secara online terlebih dahulu mempersiapkan BOS-K7 dan BOS-K7A yang sudah dibuat sebelumnya untuk mengindari kesalahan dalam memasukan dana pada sistem BOS online.

Baca Juga:
  1. Contoh Laporan Keuangan BOS Terbaru 2017 Dengan Aplikasi Excel
  2. Contoh Buku Kas Umum Laporan BOS Format Excel

Top 6 Langkah Dalam Penyusunan Laporan Penggunaan Dana BOS Secara Online via www.bos.kemdikbud.go.id

  1. Silahkan menuju kehalaman Portal BOS resmi (Kemdikbud) : http://www.bos.kemdikbud.go.id
  2. Lihat pada bagian bawah, lalu klik pada tombol "Login"
  3. Setelah tampil halaman login, silahkan masukkan Username/ Email dan Password yang sudah digunakan pada aplikasi Dapodik baik SD, SMP, SMA.
  4. Jika sudah berhasil login, maka nanti akan ada tampilan gambar dan silahkan cek kembali tahun anggaran yang akan dipalorkan lalu klik pada tombol "Tambah"
  5. Kemudian masukan jumlah penggunaan dana BOS pada setiap komponennya sesuai dengan yang tertera dalam rekapitulasi realisasi penggunaan dana BOS/ form K7a yang sudah disiapkan tersebut. Setelah selesai silahkan cek telah dipastikan kebenarannya, lalu klik pada tombol "Proses"
  6. Terakhir pengguna sekarang bisa melihat List Report Sekolah yang terdiri dari data tanggal update, tahun, triwulan, rincian jumlah penggunaan dana BOS per-komponen, serta ada fasilitas.
Mungkin itu saja tentang cara/ panduan atau tutorial dalam (Laporan Penggunaan Dana BOS Secara Online) dan sekarang admin akan membagikan materi yang masih berkaitan dengan kata kunci Aplikasi SPJ BOS SD SMP SMA Juknis 2017. Untuk yang memerlukan silahkan download lewat tautan yang sudah admin sematkan diakhir halaman. Terimakasih

Update 2018 Contoh Laporan Penggunaan Dana BOS Format Excel

Merujuk pada Juknis BOS 2018 terkait pengertian bantuan operasional sekolah pada dasarnya merupakan program kegiatan yang bertujuan untuk menyediakan biaya operasi non personalia bagi sekolah, seperti untuk menyediakan biaya untuk bahan serta peralatan pendidikan juga sarana prasarana lain nya.

Pada Contoh laporan penggunaan dana keuangan bantuan operasional Sekolah atau disingkat BOS yang akan admin bagikan inipun merupakan salah satu perangkat Software yang dapat menunjang pihak pengelolaa keuangan dana BOS sekolah dalam mengelolaa berbagai bentuk laporan dana BOS terkait penggunaan yang dijalankan secara akuntebel dan transparan.

Contoh Laporan Penggunaan Dana BOS

Pencatatan dan pendataan untuk hasil laporan penggunaan dana tentu saja merupakan peraturan yang wajib dilakukan oleh pihak penerima bantuan dana bos baik Sekolah tingkat SD, SMP, SMA maupun SMK sebagai pertanggung jawaban pihak penerima, pelaporan untuk setiap penggunaan keuangan dana terlebih harus dapat menerapkan prinsip MBS secara profesional efesien efektif akuntabel transparan dalam menjalankan kegiatan program BOS. dan berikut ini format laporan penggunaan untuk tiap triwulan bisa anda dapatkan di bawah ini.
Demikian berkas dokumen untuk Contoh Laporan Penggunaan BOS kami update di harapkan dapat membantu pihak pengelolaa dana keuangan bantuan operasional sekolah dalam mencatat setiap transaksi dan penggunaan pengeluaran maupun pembelian yang bersumber dari dana Bantan perasional sekolah.

Update Kamis 22 Maret 2018

Contoh Laporan Penggunaan Dana BOS Secara Online

Hari ini admin akan mengulas dan membagikan format yang mana dapat menunjang rekan rekan Guru, Tata usaha/ bendahara dalam menata kelola pelaporan keuangan dana Bantuan Operasional Sekolah. Ya? Hari ini admin akan membagikan Contoh Laporan Penggunaan Dana BOS. Materi Terkait dibagikan dalam format file, file dengan perangkat lunak Microsoft Excel, dalam penggunaan format ini akan sangat mudah, Karena format akan bekerja secara otomatis.

ALPEKA BOS Aplikasi Laporan Keuangan BOS Terbaru Tahun 2018

Dalam proses pembuatan keuangan anggaran dana BOS merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh Bendaha atau Tim Manajemen BOS, dan dalam mengelola dana/ anggaran tersebut patinya rekan Guru harus menyiapkan beberapa perlengkapan untuk menunjang sagala sesuatunya yang berkaitan dengan Program BOS, supaya dengan adanya perlengkapan tersebut semua prosesnya bisa berjalan dengan lancar dan sesuai rencana.

BOS sendiri merupakan program Pemerintah untuk penyediaan pendanaan biaya non personalia dengan lama waktu saru tahun, hal ini berlaku untuk pendidikan dasar dan menengah pertama sebagai wujud pelaksanaan program wajib belajar 9 tahun. Terakhir BOS diprioritaskan untuk biaya operasional non personal. Untuk itulah admin membagikan format terkait, format yang bisa dimanfaatkan oleh guru yang ditugaskan sebagai benahara sekolah dalam melancarkan segala sesuatunya.

Artikel Referensi:
  1. Contoh SPJ BOS 2017 Lengkap Dengan Kwitansi
  2. Contoh SPJ BOS 2017 2018 Jenjang SD SMP SMA Sederajat

Miliki Segera Contoh Laporan Penggunaan Dana BOS Secara Online Lengkap dan Optimal

Oke, Untuk yang memerlukan Contoh Laporan Penggunaan Dana BOS diakhir halaman sudah disediakan dalam format file, file tersebut juga akan bekerja secara otomatis. Jika sesuai dengan apa yang sedang dicari/ butuhkan silahkan untuk memiliki/ menggunakannya segera, dan juga silahkan untuk membagikan ulang, Karena akan besar kemungkinan ada guru lainya yang memerlukan materi yang sama. Terimakasih

Format Laporan BOS (Bantuan Operasional Sekolah):

Klik Tombol Share Sebelum Unduh !!!
Link Download ada di Bagian paling Bawah halaman ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Laporan Penggunaan Dana BOS Secara Online "

Posting Komentar