laporan BOS

Aplikasi BOS 2017 SMP Sesuai Juknis Format Excel

Aplikasi BOS 2017 SMP

Berikut adalah Aplikasi BOS 2017 SMP yang sudah disesuaikan dengan Petunjuk Teknis terbaru tahun 2017. BOS dengan singkatan (Bantuan Operasional Sekolah) merupakan salah satu program Pemrintah untuk penyediaan pendanaan/ biaya non personalia untuk satuan pendidikan. Program ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan program wajib belajaran (9) tahun, dengan misi dan tujuan utamanya meringankan sebagian beban masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan dalam rangka wajib belajar sembilan tahun.

Update Software BOS SD SMP SMA Terbaru Tahun 2017 Sesuai Dengan (Juknis)

Program BOS (Bantuan Operasional Sekolah) didasari dengan penyediaan pendanaan biaya operasi non-personalia untuk satuan pendidikan, dan untuk Standar operasi non-personalia bisa dikatakan dengan sebuah standar proses dalam pembiayaan yang diperlukan untuk membiayai kegiatan operasi non-personalia dengan lama waktu (Satu tahun). Hal ini menjadi bagian dari pendanaan pendidikan yang nantinya proses pembelajaran yang dilakukan dikelas bisa terarah dan sesuai dengan susunan rencana, dan disesuaikan juga dengan Standar Nasional Pendidikan.

Didalam BOS (Bantuan Operasional Sekolah) sendiri ada beberapa bentuk atau jenis pembiayaan investasi dan personalia yang diperbolehkan didanai oleh dana BOS. Untuk pengelola bantuan dana BOS disetiap wilayah sudah ada yang menagani mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten atau Kota. Program BOS (Bantuan Operasional Sekolah) dilakukan laporan secara umum yang nantinya akan mencakup statistik dalam penerima bantuan, penyerapan, penyaluran, pemanfaatan dan pertanggungjawaban kekuangan serta hasil monitiring evaluasi dan pengaduan masalah.

Dibawah ada beberapa fitur yang ada didalam Aplikasi  BOS Juknis 2017:
  1. Rekening Sekolah
  2. Rencana Penggunaan Dana
  3. Laporan Penggunaan Dana
  4. Lembar Catatan Masyarakat
  5. Bukti Penerimaan Barang
  6. Bukti Penerimaan Inventaris
  7. Rekap Pembelian Barang
  8. Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS)
  9. Buku Kas Umum (BKU)
  10. Buku Pembantu Rincian Objek Belanja
  11. Buku Pembantu Pajak
  12. Realisasi Penggunaan Dana Tiap jenis Anggaran
  13. Persyaratan dan Tanggung Jawab
  14. Rekapitulasi Realisasi Penggunaan Dana BOS
  15. Register Penutupan KAS
  16. Berita Acara Pemeriksaan Kas
  17. Rekapitulasi Laporan Penggunaan Dana BOS
  18. Rekaputilasi Belanja Dana BOS

Inilah Aplikasi BOS Untuk Sekolah Menengah Pertama SMP Dengan Sistem Operasi Microsoft Excel

Artikel Referensi:
Aplikasi BOS 2017 SMP yang sudah dikemas dalam format file akan admin bagikan dan jika dalam judul utama hanya untuk tingkat SMP saja tetapi didalamnya sudah disertakan untuk semua jenjang pendidikan. Untuk pembaca atau tim penanggungjawab laporan BOS yang memerlukannya bisa memilikinya dengan cara menuju ketautan yang sudah admin sematkan diakhir pembahasan (Klik dan download). Demikian tentang Aplikasi BOS 2017 SMP Sesuai Juknis 2017, mudah-mudahan aplikasi bisa membantu dan bermanfaat. Terimakasih

Update 2018 Aplikasi SPJ BOS 2017 Excel

Mengelola dana dari sumber bantuan operasional sekolah memang merupakan tugas tanggung jawab yang memang berat dimana pihak pengelola harus mampu mengatur serta memanajemen secara efektif dan efesien terutama bisa dipertanggung jawabkan untuk memenuhi peningkatan kualitas mutu pendidikan.

Dalam Mengatur pengelolaan dana BOS tentu saja untuk memanaj serta mendata pihak bendahara sekolah harus dapat bersifat akuntebel dan trasnparan, sesuai dengan program pengembangan juga data yang telah dilakukan, terkait hal ini kamipun akan membagikan sebuah Apliakasi SPJ BOS 2017 dimana dapat membantu pihak bndahara atau pengelola dalam mengurus setiap administratif termasuk membuat sebuah Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ).
Aplikasi BOS 2017 Excel
Pada Contoh Surat Pertanggung Jawaban SPJ BOS yang terdapat di halaman inipun akan admin bagikan secara lengkap yaitu meliputi terdiri dari formulir BOS K2, K3, K4, K5, K6, K7, K7a ,K7b, sampai K7C. dengan demikian akan sangat membantu tim manajemen dalam membuat sebuah laporan keuangan. Berikut ini silahkan miliki filenya secara lengkap melalui tautan dibawah halaman.
Demikian informasi terbaru dari kami untuk Aplikasi SPJ BOS 2017 Excel admin sediakan dengan format lengkap, diharapkan mampu memenuhi kebutuhan juga keperluan administrasi bendahara sekolah tertuama untuk menunjang setiap pengelolaan dana bantuan operasional sekolah, Sekian penyampaian artikel hari ini semoga bermanfaat.

Update Rabu 21 Maret 2018

Aplikasi BOS 2017 SMP Sesuai Juknis Format Excel

Selamat pagi, siang, sore, malam. Berikut admin akan mengulas dan membagikan Aplikasi BOS 2017 yang sudah disesuaikan dengan (Juknis) Petunjuk Teknis. Jika didalam judul utama hanya untuk SMP saja tetapi didalam Aplikasi ini sudah disetting lengkap untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari tingkat dasar SD, SMP dan SMA Sederajat, juga semua prosesnya sudah dikemas dalam format file, file dengan sistem operasi Microsoft Excel.

Inilah Aplikasi BOS 2017 Terbaru Format Excel Sesuai Juknis

Diatas sudah dibahas mengenai Program BOS. Ya? BOS singkatan dari Bantuan Operasional Sekolah. Program ini diberlakukan oleh Pemerintah khusus untuk satauan pendidikan dalam rangka penyediaan dana atau biaya non-personalia. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya Program BOS diberlakukan sebagai salah satu bentuk pelaksanaan wajib belajar (9) tahun, dengan tujuan meringankan sebagian beban masyarakat dalam administrasi sekolah.

Semua prosesnya mengenai Program BOS akan sangat membantu semua pihak, baik pihak sekolah, maupun pihak masyarakat. Untuk itu dibutuhkan sebuah format atau aplikasi untuk membantu melancarkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan Program BOS. Oke, Aplikasi yang dimaksud sudah disediakan diakhir halaman, aplikasi yang bisa dimiliki bagi siapa saja yang memerlukan.

Materi Terkait:
  1. Format BOS 2017 Excel Sesuai Dengan Juknis
  2. Contoh Format K7 Sesuai Juknis BOS 2017 Menggunakan Excel

Miliki Segera Aplikasi BOS 2017 Sesuai Juknis Format Microsoft Excel Lengkap dan Optimal

Demikian artikel yang bisa dibagikan hari ini berkaitan dengan Aplikasi BOS 2017, mudah-mudahan apa yang sudah dibagikan bisa sesuai dan bermanfaat. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam proses penyusunan artikel dan jika ada pertanyaan silahkan masukan komentar lewat kolom dibawah ini. Terimakasih

Format Laporan BOS

Klik Tombol Share Sebelum Unduh !!!
Link Download ada di Bagian paling Bawah halaman ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi BOS 2017 SMP Sesuai Juknis Format Excel"

Posting Komentar