laporan BOS

Aplikasi SPJ BOS 2017 Excel Dilengkapi Dengan SPPD

Aplikasi SPJ BOS 2017 Excel

Kali ini admin akan mengulas dan membagikan perangkat, perangkat dalam bentuk aplikasi yang berkata kunci Aplikasi SPJ BOS 2017 Excel, materi terkiat sengaja admin bagikan yang sudah dikemas lengkap dengan SPPD (Surat Perintah Perjalanan Dinas). Seperti yang sudah disertakan dalam judul utama aplikasi ini menggunakan sistem operasi atau perangkat lunak Microsoft Excel yang akan mempermudah pengguna adalam pengoprasian aplikasi dan dapat membantu selaku tim penanggungjawab laporan SPJ di sekolah masing-masing.

Aplikasi SPJ BOS Sesuai Juknis BOS 2017 Lengkap Dengan Kwitansi dan Formulir

Mengulas sedikit mengenai BOS (Bantuan Operasional Sekolah). BOS ini merupakan salah satu program Pemerintah untuk penyediaan dana atau biaya non personalia bagi satuan pendidikan dasar dan menengah pertama, hal ini dilakukan sebagai bentuk pelaksanaan program wajib belajar 9 tahun. Untuk standar operasi non-personalia sendiri merupakan standar proses dalam pembiayaan yang diperlukan untuk membiayai kegiatan operasi non-personalia dengan lama waktu satu tahun (1 tahun). Hal ini menjadi bagian dari proses pembelajaran supaya proses pembelajaran yang dilakukan bisa sesuai dengan apa yang diharapkan.

Dengan menggunakan aplikasi ini guru yang ditunjuk sebagai bendahara sekolah tidak perlu menyusun/ membuat laporan LPJ dengan cara manual, bendahara sekolah hanya perlu menginput data yang diperlukan, dan panduan dalam penggunaanya sudah tersedia didalam aplikasi ini. Untuk itu admin sarankan menggunakan aplikasi ini supaya dalam penyusunan laporan keuangan dan penginputan dana transaksi bisa lebih teliti.

Dibawah ada beberapa fitur yang ada didalam Aplikasi SPJ BOS 2017:
  1. Rekening Sekolah
  2. Rencana Penggunaan Dana
  3. Laporan Penggunaan Dana
  4. Lembar Catatan Masyarakat
  5. Bukti Penerimaan Barang
  6. Bukti Penerimaan Inventaris
  7. Rekap Pembelian Barang
  8. Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS)
  9. Buku Kas Umum (BKU)
  10. Buku Pembantu Rincian Objek Belanja
  11. Buku Pembantu Pajak
  12. Realisasi Penggunaan Dana Tiap jenis Anggaran
  13. Persyaratan dan Tanggung Jawab
  14. Rekapitulasi Realisasi Penggunaan Dana BOS
  15. Register Penutupan KAS
  16. Berita Acara Pemeriksaan Kas
  17. Rekapitulasi Laporan Penggunaan Dana BOS
  18. Rekaputilasi Belanja Dana BOS

Download Aplikasi SPJ BOS 2017 Otomatis Menggunakan Format Microsoft Excel

Materi Terkiat:
Untuk yang penasaran dengan apa saja isian yang ada didalam aplikasi ini, silahkan menuju katautan yang sudah admin sematkan diakhir halaman, dan download secara gratis. Demikianlah artikel yang sudah admin susun, mudah-mudahan dengan adanya apliaksi ini bisa membantu untuk melancarkan semua prosesnya. Jika ada pertanyaan seputar materi silahkan masukan komentar lewat kolom yang sudah tersedia. Terimakasih

Link Download:
Link Untuk Aplikasi Master SPJ BOS Lengkap Semua Tingkat

Update Selasa 06 Februari 2018 Contoh Laporan Realisasi Penggunaan Dana BOS 2017

Contoh Laporan Realisasi Penggunaan Dana BOS 2017

Contoh Laporan Realisasi Penggunaan Dana BOS 2017 atau yang kita kenal dengan BOS K7 merupakan laporan yang waijb dibuat pada setiap akhir triwulan oleh setiap satuan Pendidikan yang menerima dana BOS. Pada tahun anggaran 2017 saat ini, sesuai dengan juknis BOS 2017, format laporan realisasi BOS berbeda dengan tahun sebelumnya. Maka dari itu, guna membantu anda selaku tim manajemen BOS atau penanggungjawab dana BOS dalam pembuatan format tersebut berikut kami berikan contoh formatnya dalam bentuk excel yang bisa dimiliki secara gratis. 

Bapak Ibu perbedaan dalam Format K7 BOS tahun 2017 ini terletak pada komponen yang diterapkan dimana pada tahun sebelumnya terdapat 13 komponen pengeluaran BOS sedangkan pada tahun anggaran saat ini hanya terdapat 11 komponen saja. Disamping itu, untuk pelaporan realisasi BOS tahun 2017 memang sedikit agak rumit karena kita diharusjan mengisi rincian pengeluaran dan pendapatan, rekapitulasi, laporan realisasi dan SPTJM dari Kepala sekolah. Nah bagi anda silahkan dapatkan format terbarunya yang kami bagikan dalam bentuk excel dibawah ini:

Tautan (URL)
  1. Format Realisasi BOS TW 1
  2. Contoh Realisasi BOS TW 1
Mungkin itu saja sedikit informasi yang dapat kami sampaikan kepada Bapak Ibu terkait Contoh Laporan Realisasi Penggunaan Dana BOS 2017. Semoga ada manfaatnya. 

Baca Juga:

Update 12, Maret 2018:

Aplikasi SPJ BOS 2017 Excel Versi Terbaru

Berikutnya admin akan membagikan Aplikasi BOS 2018 secara lengkap yaitu meliputi semua format lampiran dalam membuat laporan penggunaan dana serta pendataan terkait besar jumlah biaya baik pemasukan, maupun pengeluaran. yang bisa membantu bendahara sekolah dalam mendata setiap dana bantuan operasional sekolah.

Membahas terkait dalam membuat suatu pelaporan tentang dana BOS tentu nya harus dilakukan secara detal, konkrit, akuntebel dan transparan sebagai apa yang telah di amanatkan dalam lampiran Juknis BOS, oleh karena itu guna membantu pihak pengelola dalam membuat data laporan secara terperinci juga sesuai dengan petunjuk teknis kamipun menyajikan Contoh SPJ BOS yang Benar untuk bisa di gunakan sebagai acuan dalam membuat format laporan pertanggung jawaban.
Aplikasi SPJ BOS 2017 Excel

Pada Aplikasi SPJ (Surat Pertanggung Jawaban) yang akan admin bagikan inipun memuat beberapa fitur menu yang pada umumnya akan sangat di perlukan oleh tim pihak pengelola dengan format memuat isi yang cukup lengkap diantaranya terdiri dari, Format BOS K1, K2, K3, K4, K5, K6, K7, Lampiran Bos-K7, K7A, K7B dan K7C yang tentunya Format tersebut tidaklah asing lagi bagi pihak pengurus. Baik langsung saja silahkan miliki file nya pada tautan di bawah halaman.


Kami harap dengan ada nya Aplikasi SPJ BOS 2017 Excel admin bagikan dapat membantu memenuhi kelengkapan administrasi bendahara sekolah atau pihak pengelola dalam membuat pemberkasan laporan dana BOS Sekolah. Sekian postingan hari ini semoga bermanfaat.

Klik Tombol Share Sebelum Unduh !!!
Link Download ada di Bagian paling Bawah halaman ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi SPJ BOS 2017 Excel Dilengkapi Dengan SPPD"

Posting Komentar