laporan BOS

Contoh Buku Kas Umum (BKU) Untuk Laporan BOS

Contoh Buku Kas Umum

Berikut adalah Contoh Buku Kas Umum yang bisa digunakan dalam proses pembuatan laporan BOS. Contoh format ini sengaja admin bagikan untuk membantu guru yang ditujuk sebegai bendahara sekolah atau tim manajemen BOS dalam membuat laporan realisasi penggunaan dana BOS triwulanan, atau membantu dalam laporan keuangan sekolah yang didasari oleh priode untuk dijadikan agenda dalam pemasukan dan pengeluran kas sekolah. Semua prosesnya pastinya dilakukan oleh Kepela Sekolah, tata usaha dan bendahara.

Inilah Laporan BOS, Buku Kas Umum, Buku Pembantu Kas, Buku Bank dan Buku Pajak Terbaru 2017

Mengulas sedikit mengenai BOS, BOS merupakan program Pemrintah (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) untuk penyediaan dana atau biaya non-personalia dalam satuan pendidikan. Program BOS merupakan salah satu bentuk pelaksanaan wajib belajaran (9) tahun, dengan tujuan utamanya meringankan sebagian beban masyarakat dalam proses administrasi atau pembiayaan sekolah. Dan program BOS (Bantuan Operasional Sekolah) ini didasari dengan penyediaan pendanaan biaya operasi non-personalia untuk satuan pendidikan.

Kembali kepembahasan. Format atau Contoh Buku Kas Umum menjadi penting dalam dunia pendidikan, dan tugas utama tata usaha atau bendahara sekolah menyusun, mendata, merekap pemasukan, dan merekap pengeluaran dari dana keuangan sekolah. Hal ini dilakukan yang nantinya pada saat ada transaksi bisa terlihat dengan jelas pemasukan dan pengeluarannya. Untuk itu admin membagikan format ini yang bisa dimanfaatkan untuk melancarkan semua prosesnya.

Materi Terkiat:
  1. Contoh Buku Kas Umum Laporan BOS Format Excel
  2. Contoh Buku Kas Umum BOS 2017 Dengan Format Excel

Download Secara Gratis Contoh Buku Kas Umum Sekolah Format Aplikasi Terbaru Tahun 2017

Untuk tata usaha atau bendahara sekolah yang membutuhkan format ini silahkan menuju ketautan yang sudah admin sematkan diakhir pembahasan (Klik dan download). Demikian mengenai Contoh Buku Kas Umum yang sudah admin susun, mohon maaf bila ada kesalahan dan kekurangan dalam penyusunan artikel dan jika ada pertanyaan seputar materi silahkan masukan komentar lewat kolom yang sudah tersedia. Terimakasih

Update 2018 Contoh BKU BOS 2017 Format BOS-K3 Excel

Selengkapnya kami akan membagikan suatu berkas untuk Contoh Buku Kas Umum atau BKU BOS 2017 untuk dapat digunakan pihak bendahara sekolah dalam menunjang setiap pendataan serta pencatatan dalam mengelola dana keuangan bantuan operasional sekolah.

Membahas mengenai suatu pengelolaan dana bantuan operasional sekolah tentunya selaku pihak bendahara harus dapat mengatur serta mengelola keuangan secara transparan dan akuntabel, oleh karena itu guna membantu pihak pengelola dalam mengatur berbagai macam proses administrasi kamipun menyajikan Contoh Format BKU BOS sebagai penunjang dalam membuat sebuah pelaporan terkait penggunaan dana.
Contoh BKU BOS 2017

Pada Contoh Buku Kas Umum yang akan admin sajian inipun sama halnya dengan berkas untuk Contoh BKU Versei sebelumnya dimana di buat dengan menggunakan file berbasis Microsoft Excel, dengan isi data telah kami sesuaikan dengan peraturan pada Juknis BOS, mengenai suatu keterangan pelaporan. Selengkapnya bagi yang memerlukan silahkan dapatkan filenya secara gratis melalui lampian yang tersedia dibawah artikel.
Sekian informasi terbaru dari admin mengenai lampiran berkas untuk Contoh BKU BOS 2017 kamisediakan dengan format versi terbaru. diharapkan mampu memenuhi kebutuhan serta keperluan pihak bendahara dalam membuat sebuah pelaporan dana keuangan. demikian penyampaian artikel hari ini kami update semoga bisa bermanfaat.

Update Kamis 22 Maret 2018

Contoh Buku Kas Umum (BKU) Untuk Laporan BOS

Hola! Hari ini admin akan membagikan atau mengemas ulang Contoh Buku Kas Umum (BKU), materi terkait sangat berkaitan dengan Laporan BOS. Contoh BKU yang dibagikan sekarang sudah dikemas dalam format file, file dengan sistem atau perangkat lunak Microsoft Excel. dan juga bisa dimanfaatkan oleh tata usaha dalam menyusun, mendata, merekap pemasukan/ pengeluaran dari dana BOS.

Ini Dia Aplikasi BKU (Buku Kas Umum) Untuk Laporan BOS Terbaru

Oke, Sebelum menuju kepokok pembahasan admin akan sedikit membahas mengenai BOS. BOS singkatan dari Bantuan Operasional Sekolah yang merupakan program Pemerintah untuk penyediaan biaya non personalia dengan lama waktu satu tahun. Program ini diberlakukan sebagai wujud pelaksanaan program wajib belajar 9 tahun. Program BOS diprioritaskan untuk biaya operasional non personal. Jadi, dalam proses pembuatan keuangan anggaran dana BOS merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh Bendaha ataupun Tim Manajemen BOS.

Untuk itu diperlukan sebuah perangkat supaya disaat transaksi dilakukan bisa terlihat dengan jelas pemasukan dan pengeluarannya. Buku Kas Umum (BKU) disusun untuk setiap rekening bank yang ada di sekolah, dan Pembukuan ini meliputi semua transaksi eksternal. Oke, Untuk yang memerlukan Contoh Buku Kas Umum (BKU) Laporan BOS dalam format file silahkan untuk memilikinya lewat link yang sudah disediakan dibawah ini.

Materi Terkait:

Miliki Segera Contoh Buku Kas Umum (BKU) Untuk Laporan BOS Lengkap dan Optimal

Demikianlah artikel yang bisa dibagikan hari ini berharap dengan adanya materi yang sudah dibagikan bisa bermanfaat dan juga bisa sesuai dengan apa yang sedang dibutuhkan. Mohon maaf jika ada kekurangan dalam penyusunan artikel, dan jika ada pertanyaan silahkan untuk masukan komentar lewat kolom dibawah ini Terimakasih

Laporan BOS (Bantuan Operasional Sekolah

Klik Tombol Share Sebelum Unduh !!!
Link Download ada di Bagian paling Bawah halaman ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Buku Kas Umum (BKU) Untuk Laporan BOS"

Posting Komentar