laporan BOS

Aplikasi BOS 2017 SD Sesuai Juknis Format Microsoft Excel

Aplikasi BOS 2017 SD

Postingan sebelumnya admin menulas dan membagikan Aplikasi BOS 2017 SD (Bisa dilihat disini) dan sekarang admin akan mengulas dan membagikan materi dengan kata kunci yang hampir sama, yaitu: Aplikasi BOS 2017 SMP. Materi terkiat sudah dikemas lengkap dengan petunjuk teknis tahun 2017 dan masuk dalam perangkat lunak Microsoft Excel. Aplikasi bisa digunakan oleh guru yang ditujuk sebegai bendahara sekolah atau tim manajemen BOS dalam membuat laporan realisasi penggunaan dana BOS triwulanan melalui Formulir BOS-K7 dan BOS-K7A di setiap akhir triwulan.

Update Software BOS SD Sesuai Dengan (Juknis) Dengan Perangkat Lunak Microsft Excel

BOS (Bantuan Operasional Sekolah) merupakan program Pemerintah (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) dalam penyediaan dana/ biaya non-personalia untuk satuan pendidikan. Dihadirkannya program ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan program wajib belajaran (9) tahun, dengan misi dan tujuan utamanya meringankan sebagian beban masyarakat terhadap pembiayaan pendidikan. Program BOS (Bantuan Operasional Sekolah) didasari dengan penyediaan pendanaan biaya operasi non-personalia untuk satuan pendidikan.

Mengenai standar operasi non-personalia bisa dikatakan dengan sebuah standar proses dalam pembiayaan yang diperlukan untuk membiayai kegiatan operasi non-personalia dengan lama waktu (Satu tahun). Program ini merupakan bagian dari proses pembelajaran yang nantinya akan memberikan dampak yang sangat baik untuk kelangsungan satuan pendidikan. Didalam BOS (Bantuan Operasional Sekolah) sendiri ada beberapa bentuk atau jenis pembiayaan investasi dan personalia yang diperbolehkan didanai oleh dana BOS.

Top 18 fitur yang ada didalam Aplikasi  BOS Juknis 2017:
  1. Rekening Sekolah
  2. Rencana Penggunaan Dana
  3. Laporan Penggunaan Dana
  4. Lembar Catatan Masyarakat
  5. Bukti Penerimaan Barang
  6. Bukti Penerimaan Inventaris
  7. Rekap Pembelian Barang
  8. Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS)
  9. Buku Kas Umum (BKU)
  10. Buku Pembantu Rincian Objek Belanja
  11. Buku Pembantu Pajak
  12. Realisasi Penggunaan Dana Tiap jenis Anggaran
  13. Persyaratan dan Tanggung Jawab
  14. Rekapitulasi Realisasi Penggunaan Dana BOS
  15. Register Penutupan KAS
  16. Berita Acara Pemeriksaan Kas
  17. Rekapitulasi Laporan Penggunaan Dana BOS
  18. Rekaputilasi Belanja Dana BOS

Miliki Segera Software atau Aplikasi BOS Untuk Sekolah Tingkat Dasar SD Lengkap dan Sesuai Dengan (Juknis 2017)

Artikel Referensi:
Untuk yang penasaran dengan apa saja isian lebih lengkap yang ada didalam aplikasi ini silahkan untuk memilikinya segara, terlebih dahulu untuk mendownloadnya lewat link yang sudah admin sematkan diakhir pembahasan. Demikian tentang Aplikasi BOS 2017 SD Sesuai Juknis Format Microsoft Excel, mudah-mudahan dengan adanya aplikasi ini bisa membantu guru yang ditujuk sebegai bendahara sekolah atau tim manajemen BOS dalam melancarkan semua prosesnya. Semoga bemanfaat!

Update Selasa 06 Februari 2018 Contoh Laporan Realisasi Penggunaan Dana BOS 2017

Contoh Laporan Realisasi Penggunaan Dana BOS 2017

Berikut ini kami hadirkan informasi sekaligus berkas mengenai Contoh Laporan Realisasi Penggunaan Dana BOS 2017. Sebagaimana kita ketahui bahwa pada dasarnya format rekapitulasi penggunaan dana BOS untuk berbagai jenjang mulai dari SD hingga SMA sederajat memiliki item yang hampir sama seperti Header yang berisi judul dokumen, periode dan tahun. Dibawah kiri header terdapat keterangan detail tentang sekolah seperti nama lembaga, alamat, kab/kota dan provinsi. Pada bagian tabel memuat beberapa kolom tiga kolom diantaranya adalah nomor, program dan penggunaan dana BOS. 

Selanjutnya pada kolom penggunaan dana BOS memiliki beberapa subkolom yang isinya adalah rincian item penggunaan dana BOS. Kemudian pada kolom program atau kolom kegiatan memiliki beberapa item diantarnya yakni pengembangan kompetensi lulusan, standar isi, standar proses, pendidik dan tenaga kependidikan, sarana dan prasarana sekolah, standar pengelolaan, standar pembiayaan dan kolom pengembangan impmentasi sistem penialian. Sebagai referensi, berikut kami berikan contoh format dalam bentuk excel yang bisa anda jadikan acuan dalam pembuatannya. Silahkan dapatkan pada link berikut:


Demikian update artikel hari ini berkaitan dengan Contoh Laporan Realisasi Penggunaan Dana BOS 2017 format excel. Semoga bisa bermanfaat. Salam sejahtera untuk kita semua. 

Baca Juga:
  1. Aplikasi SPJ Sesuai Juknis BOS 2017 Lengkap Format Excel Otomatis
  2. Download Format K7 Sesuai Juknis BOS 2017 Excel
Update Kamis 22 Maret 2018

Aplikasi BOS 2017 SD Sesuai Juknis Format Microsoft Excel

Hari ini admin akan mengulas atau membagikan kembali Aplikasi BOS 2017 SD yang sudah disesuaikan dengan Petunjuk Teknis (Juknis) Terbaru, Aplikasi tersebut sudah dikemas lengkap dalam Format Microsoft Excel. Aplikasi BOS yang akan dibagikan sekarang bisa dimanfaatkan oleh Bendaha ataupun Tim Manajemen BOS dalam menata kelola pelaporan keuangan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Update 2018 dari Aplikasi BOS Sesuai Juknis Menggunakan Microsoft Excel

Seperti yang sudah dibahas diatas, BOS adalah program Pemerintah untuk penyediaan pendanaan biaya non personalia dengan lama wkatu satu tahun, program ini berlaku untuk pendidikan dasar dan menengah pertama sebagai wujud pelaksanaan program wajib belajar 9 tahun. BOS juga diprioritaskan untuk biaya operasional non personal. Jadi, dalam proses pembuatan keuangan anggaran dana BOS merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh Bendaha ataupun Tim Manajemen BOS.

Dalam proses pengelolaan dana atau bantuan BOS pastinya rekan Guru harus menyiapkan beberapa perangkat untuk menunjang sagala sesuatunya yang berkaitan dengan Program BOS, supaya dengan adanya perangkat tersebut semua prosesnya bisa berjalan dengan lancar dan sesuai rencana. Untuk itulah admin membagikan format atau aplikasi yang berkaitan dengan program yang dimaksud.

Baca Juga:

Miliki Segera Aplikasi SPJ Sesuai Juknis BOS 2017 Lengkap dan Optimal Format Excel

Aplikasi tersebut bisa dimanfaatkan untuk melancarkan segala sesuatunya, segala sesuatunya yang berkaitan dengan Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Oke, Untuk yang memerlukan aplikasi tersebut silahkan untuk memilikinya lewat link yang sudah disediakan diakhir halaman. Semoga bermanfaat! Terimakasih

Laporan BOS (Bantuan Operasional Sekolah)

Klik Tombol Share Sebelum Unduh !!!
Link Download ada di Bagian paling Bawah halaman ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi BOS 2017 SD Sesuai Juknis Format Microsoft Excel"

Posting Komentar