laporan BOS

Contoh Laporan Penggunaan Dana BOS Plus Buku Kas Umum

Contoh Laporan Penggunaan Dana BOS

Postingan terakhir untuk hari ini admin akan mengulas dan membagikan Contoh Laporan Penggunaan Dana BOS yang bisa dilakukan secara online. Sebenernya untuk kata kunci diatas sudah admin update lewat postingan sebelumnya (Bisa dilihat disini), namun akan besar kemungkinan sebagian kecil guru atau bendahara sekolah ada yang belum mengetahui mengenai informasi ini, untuk itu admin mengulas ulangnya yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh oleh guru yang ditujuk sebegai bendahara sekolah atau Tim Manajemen BOS dalam membuat laporan realisasi penggunaan dana BOS triwulanan melalui Formulir BOS-K7 dan BOS-K7A di setiap akhir triwulan.

Panduan Rekap Laporan Realisasi Penggunaan Dana BOS Secara Online +Buku Kas Umum

Laporan Penggunaan Dana BOS dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban penggunaan dana yang nantinya akan disimpan disatuan pendidikan untuk keperluan monitoring dan audit. Setelah itu bendahara sekolah harus membuat laporan sekolah dan harus memasukkan data penggunaan dana BOS setiap triwulan kedalam sistem online via www.bos.kemdikbud.go.id. Akan lebih baik sebelum melakukan pelaporan dana BOS secara online terlebih dahulu mempersiapkan BOS-K7 dan BOS-K7A yang sudah dibuat sebelumnya untuk mengindari kesalahan dalam memasukan dana pada sistem BOS online.

Dibawah ada 6 langkah dalam Penyusunan Laporan Penggunaan Dana BOS Secara Online via www.bos.kemdikbud.go.id
  1. Silahkan menuju kehalaman Portal BOS resmi (Kemdikbud) : www.bos.kemdikbud.go.id
  2. Lihat pada bagian bawah, lalu klik pada tombol "Login"
  3. Setelah tampil halaman login, silahkan masukkan Username/ Email dan Password yang sudah digunakan pada aplikasi Dapodik baik SD, SMP, SMA.
  4. Jika sudah berhasil login, maka nanti akan ada tampilan gambar dan silahkan cek kembali tahun anggaran yang akan dipalorkan lalu klik pada tombol "Tambah"
  5. Kemudian masukan jumlah penggunaan dana BOS pada setiap komponennya sesuai dengan yang tertera dalam rekapitulasi realisasi penggunaan dana BOS/ form K7a yang sudah disiapkan tersebut. Setelah selesai silahkan cek telah dipastikan kebenarannya, lalu klik pada tombol "Proses"
  6. Terakhir pengguna sekarang bisa melihat List Report Sekolah yang terdiri dari data tanggal update, tahun, triwulan, rincian jumlah penggunaan dana BOS per-komponen, serta ada fasilitas.

Update Contoh Laporan Penggunaan Dana BOS yang sudah dilengkapi dengan Buku Kas Umum

Artikel Referensi:
Itulah panduan singkat atau tutorial mengenai Laporan Penggunaan Dana BOS Secara Online. Sekarang admin akan membagikan materi yang masih berkaitan yaitu Buku Kas Umum yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh tata usaha atau bendahara sekolah dalam menyusun, mendata, merekap pemasukan, dan merekap pengeluaran dari dana keuangan sekolah.Untuk yang memerlukan silahkan download lewat tautan yang sudah admin sematkan diakhir halaman. Terimakasih

Update Kamis 01 Februari 2018 Contoh Laporan Penggunaan Dana BOS

Contoh Laporan Penggunaan Dana BOS

Contoh Laporan Penggunaan Dana BOS - Pada setiap akhir triwulan maka setiap sekolah yang menerima dana BOS wajib untuk membuat laporan realisasi BOS atau K7. Pada tahun ini terdapat perbedaan pelaporan dana BOS sesuai Juknis 2017 berbeda dengan tahun sebelumnya. Perbedaan tersebut terletak pada komponen yang diterapkan yang mana hanya 11 komponen saja sedangkan pada tahun sebelumnya terdapat 13 komponen pengeluaran BOS (Bantauan Operasional Sekolah). 

Pelaporan realisasi BOS tahun ini memang terbilang agak rumit, karena kita harus mengisi beberapa rincian disaping rincian setap komponen seperti rincian pengeluaran dan pendapatan, rekapitulasi, laporan realisasi dan SPTJM dari kepala sekolah. Guna membantu anda dalam pelaporan penggunaan dana BOS, berikut kami berikan sebuah format berbentuk excel lengkap dengan rincian pengeluaran dan pendapatan perbulan, rekapitulasi perbelanja, laporan realisasi perbulan, SPTJM (Surat Pertanggungjawaban) dari kepala sekolah dan lain sebagainya. Selengkapnya silahkan gunakan tautan berikut ini:

Baca Juga:

Tautan (URL) Contoh Laporan BOS :

Demikianlah sedikit share kali ini tentang contoh laporan realisasi dana BOS tahun 2017. Semoga bisa bermanfaat serta memberikan kemudahan bagi Bapak Ibu semuanya. Terimakasih.

Update Kamis 15 Maret 2018

Contoh Laporan Penggunaan Dana BOS  Plus Buku Kas Umum

Hola! Hari ini admin akan membagikan Laporan Penggunaan Dana BOS yang sudah dikemas lengkap dalam format aplikasi. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan oleh guru yang bertugas sebagai bendahara sekolah dalam mengelola atau mengurus keuangan yang bersumber dari dana BOS, baik itu pemasukan maupun pengeluaran tentu saja pihak pengelola harus dapat mengatur serta memanajemen secara transparan dan akuntabel.

Inilah Aplikasi Laporan BOS Lengkap dan Optimal Format Excel

Oke, Sebelum menuju kepokok pembahasan admin akan sedikit membahas mengenai BOS itu sendiri. BOS adalah program Pemerintah yang diberlakukan untuk satauan pendidikan dalam rangka penyediaan dana atau biaya non-personalia dengan lama waktu satu tahun. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk pelaksanaan wajib belajaran (9) tahun dan juga akan mempermudah atau meringankan sebagian beban masyarakat dalam proses administrasi sekolah.

Untuk memudahkan bendahara dalam proses tersebut admin bagikan aplikasi yang dimaksud, aplikasi ini akan mempermudah semua prosesnya dalam mengelola keuangan atau dana BOS. Bagi siapa saja yang memerlukan aplikasi terkait silahkan untuk memilikinya, memilikinya secara cuma-cuma lewat link yang sudah disediakan diakhir halaman.

Baca Juga:
  1. Contoh Buku Kas Umum (BKU) Untuk Laporan BOS
  2. Contoh SPJ BOS Triwulan I dan II Dilengkapi Buku Kas Umum

Selengkapnya Mengenai Contoh Laporan Penggunaan Dana BOS Plus Buku Kas Umum

Silahkan untuk memilikinya segera. Demikianlah artikel yang bisa dibagikan mengenai Contoh Laporan Penggunaan Dana BOS dalam format aplikasi, mudah-mudahan apalikasi yang sudah dibagikan bisa sesuai, sesuai dan bermanfaat tentunya. Jika berkenan silahkan untuk membantukan ulang Materi Terkait. Terimakasih

Laporan BOS, Buku Kas Umum

Klik Tombol Share Sebelum Unduh !!!
Link Download ada di Bagian paling Bawah halaman ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Laporan Penggunaan Dana BOS Plus Buku Kas Umum"

Posting Komentar