laporan BOS

Aplikasi BOS 2017 Alpeka Kemdikbud Terbaru Format Excel

Aplikasi BOS 2017 Alpeka Kemdikbud Terbaru Format Excel

Halo! Selamat pagi, siang, sore, malam. Hari ini admin akan mengulas dan membagikan Aplikasi BOS 2017 dan seperti yang sudah disertakan dalam judul utama Aplikasi tersebut sudah disesuaikan dengan Alpeka Kemdikbud Terbaru serta menggunakan perangkat lunak atau sistem operasi Microsoft Excel. Keunggulan format ini bisa melelui proses editing dan disesuaiken dengan kebutuhan masing-masing.

Inilah Aplikasi BOS SD SMP SMA Microsoft Excel Sesuai Juknis 2017

Bantuan Operasional Sekolah (BOS) seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Ya? BOS merupakan program Pemerintah yang dikhususkan untuk penyediaan pendanaan biaya operasi nonpersonalia bagi satuan pendidikan. Program BOS dilakukan sebagai pelaksana program wajib belajar, pelaksanaan program wajib belajar (9) tahun. Semua prosesnya dilakukan untuk meringankan sebagian beban masyarakat dalam proses administrasi atau pembiayaan sekolah. Dengan adanya Program BOS akan membantu dan mempermudah semua pihak, baik pihak sekolah maupaun pihak masyarakat.

Dan untuk proses Laporan Penggunaan Dana BOS dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban penggunaan dana yang akan disimpan sebagai keperluan monitoring dan audit. Setelah itu Bendahara sekolah atau Tim Manajemen BOS harus membuat laporan sekolah dan harus memasukkan data penggunaan dana BOS setiap triwulan kedalam sistem online via www.bos.kemdikbud.go.id.

Seperti yang sudah dibahas diatas.  Program BOS  akan membantu dan mempermudah semua pihak, sehingga proses pembelajaran yang dilakukan bisa lebih efektif, terarah dan sesuai dengan susunan rencana serta disesuaikan juga dengan Standar Nasional Pendidikan. Disetiap wilayah sudah mempunyai masing-masing   pengurus/ pengelola program BOS, mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten atau Kota. Terakhir, ada juga laporan yang dilakukan secara umum yang mencakup statistik penerima bantuan.

Artikel Referensi:
  1. Aplikasi Laporan BOS SD 2017 / 2018
  2. Laporan BOS 2017 untuk SD SMP SMA Format Excel

Selengkapnya Mengenai Aplikasi SPJ SPPD BOS 2017 Sesuai Juknis Lengkap dan Optimal

Jika semua pembahasan diatas sesuai, sekarang langsung saja menuju kepokok pembahasan. Diakhir halaman sudah disediakan Aplikasi BOS 2017 yang sudah dikemas lengkap dan optimal dalam format file, bagi yang memerlukan silahkan untuk memilikinya segera, Mungkin itu saja artikel yang bisa admin ulas bagikan hari ini. Mudah-mudahan dengan adanya Materi Terkait bisa bermanfaat dan membantu melancarkan semua prosesnya. Terimakasih

Update Kamis 15 Februari 2018 Aplikasi Alpeka BOS 2018 

Aplikasi Alpeka BOS 2018

Aplikasi Alpeka BOS 2018 - Selamat pagi menjelang siang Bapak Ibu Guru, sebagai referensi terutam bagi rekan-rekan yang bertugas sebagai penanggung jawab BOS (Bantuan Operasional Sekolah) pada kesempatan kali ini kami akan bagikan aplikasi laporan pertanggungjawaban keuangan BOS yang dibuat dalam bentuk excel yang akan mempermudah penggunanya baik dalam mengisi, menambah maupun mengedit karena memang aplikasi ini dibuat untuk membantu sekolah penerima dana BOS tahun anggaran 2018 dalam menyusun mengelola serta dalam pembautan keuangan tingkat sekolah. 

Aplikasi Alpeka 2018 yang kami share ini merupakan sebuah aplikasi yang dikembagnakan atas kerjasa dan bantuan program PRIORITAS USAID. APlikasi ini dikembangkan dengan tujuan agar dapat dimanfaatkan oleh sekolah sebagai sarana dalam pembuatan laporan keuangaana penggunaan dana BOS yang mana hasil akhir dari aplikasi ini berupa format BOS K-7. Kamipun bagikan panduang penggunaan aplikasi ini dalam format PDF agar sekolah dapat belajar secara mandiri. Selengkapnya silahkan dapatkan pada link berikut ini:

Tautan (Link) :
Sekian itu saja sedikit pembahasan mengenai Aplikasi Alpeka BOS 2018 yang dapat admin sampaikan, semoga dengan adanya informasi tersebut bisa bermanfaat dan membantu sekolah-sekolah dalam penyusunan laporan Dana BOS sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Salam pendidikan. 

Baca Juga :
  1. Aplikasi Laporan Keuangan Dana BOS 2017
  2. Laporan Keuangan BOS Terbaru dengan Aplikasi Excel
Update Rabu 21 Maret 2018

Aplikasi BOS 2017 Alpeka Kemdikbud Terbaru Format Excel

Berikut ini adalah Aplikasi BOS 2017 yang sudah disesuaikan dengan peraturan Pemerintah (Kemdikbud) Terbaru. Aplikasi tersebut akan dibagikan hari ini, dibagikan dalam format file, file dengan perangkat lunak Microsoft Excel. Semua prosesnya bisa dimanfaatkan oleh guru yang ditunjuk sebagai bandahara sekolah dalam melancarkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan kegiatan/ program tersebut.

Update Terbaru dari ALPEKA BOS Aplikasi Laporan Keuangan BOS

Dalam pengelolaan dana dari Program BOS merupakan tugas atau tanggung jawab yang berat, dimana pihak pengelola harus mampu mengatur dan memanajemen secara efektif/ efesien terutama harus atau bisa dipertanggung jawabkan untuk memenuhi peningkatan kualitas mutu pendidikan. Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sendiri diberlakukan oleh Pemerintah untuk mewujudkan program wajib belajar 9 tahun.

BOS merupakan program yang sangat penting dalam dunia pendidikan, untuk itu sangat dibutuhkan setiap laporan yang berkaitan dengan program tersebut. Dalam Mengatur pengelolaan dana BOS tentu saja bendahara sekolah harus bersifat akuntebel dan trasnparan. Untuk itu diperlukan sebuah perangkat atau aplikasi supaya segala sesuatunya bisa berjalan dengan mudah dan sesuai.

Artikel Referensi:
  1. Aplikasi Laporan BOS SD 2017 / 2018
  2. Contoh SPJ BOS 2017 2018 Jenjang SD SMP SMA Sederajat

Ini Dia Aplikasi BOS 2017 Kemdikbud Terbaru Format Microsoft Excel Lengkap dan Optimal

Direkomendasikan untuk memiliki dan menggunakan aplikasi yang dibagikan sekarang, karena aplikasi ini akan membantu bandahara sekolah dalam melancarkan tugasnya. Untuk link aplikasi sudah disediakan diakhir halaman, jika sesuai silahkan untuk memilikinya segera. Itulah aplikasi yang bisa dibagikan hari ini, Semoga bermanfaat! Terimakasih

Format Laporan BOS (Bantuan Operasional Sekolah):

Klik Tombol Share Sebelum Unduh !!!
Link Download ada di Bagian paling Bawah halaman ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi BOS 2017 Alpeka Kemdikbud Terbaru Format Excel"

Posting Komentar