laporan BOS

Beginilah Contoh SPJ BOS 2017 Excel Tinggal Edit

Beginilah Contoh SPJ BOS 2017 Excel Tinggal Edit

Beginilah Contoh SPJ BOS 2017 Excel Tinggal Edit, Ya? Hari ini admin akan mengulas dan membagikan Contoh SPJ BOS 2017, Seperti yang sudah disertakan dalam judul utama, materi atau Contoh SPJ BOS sudah dikemas menggunakan perangkat lunak atau sistem operasi Microsoft Excel, sehingga nantinya pengguna bisa dipermudah dalam penggunaan/ pengoprasisan sistem, Karena perangkat lunak yang digunakan dalam Materi Terkiat bisa melelui proses editing dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Contoh SPJ BOS Yang Baik Sesuai Juknis BOS Terbaru Tahun 2017

Kenapa demikian admin membagikan Materi Terkait? Karena Contoh SPJ BOS akan membantu mempermudah Bendahara sekolah atau Tim Manajemen BOS dalam membuat laporan realisasi penggunaan dana BOS triwulanan melalui Formulir BOS-K7 dan BOS-K7A. Laporan Penggunaan Dana BOS dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban penggunaan dana yang nantinya akan disimpan disatuan pendidikan untuk keperluan monitoring dan audit. Setelah itu bendahara sekolah harus membuat laporan sekolah dan harus memasukkan data penggunaan dana BOS setiap triwulan kedalam sistem online via www.bos.kemdikbud.go.id.

Sebelum melakukan pelaporan dana BOS secara online akan lebih baik terlebih dahulu mempersiapkan BOS-K7 dan BOS-K7A yang sudah dibuat sebelumnya untuk mengindari kesalahan dalam memasukan dana pada sistem BOS online. Untuk itulah admin membagikan Materi Terkait, mengingat hal ini sangat penting dalam dunia pendidikan. Jika semua pembahasan diatas sesuai dan lebih mudah untuk dipahaminya, sekarang langsung saja menuju kepokok pembahasan.

Materi Terkait:
  1. Contoh SPJ BOS 2017 2018 Jenjang SD SMP SMA Sederajat
  2. Contoh SPJ BOS 2017 Lengkap Dengan Kwitansi

Selengkapnya Mengenai Contoh SPJ BOS 2017 Format Microsoft Excel Lengkap dan Optimal

Diakhir halaman sudah disediakan Contoh SPJ BOS 2017 yang sudah dikemas lengkap dalam format file. Bagi yang memerlukan silahkan untuk menggunakannya secara gratis. Itulah ulasan singkat yang bisa admin sampaikan, mudah-mudahan dengan adanya Materi Terkait bisa bermanfaat dan membantu bendahara sekolah atau Tim Manajemen BOS dalam melancarkan semua tugasnya. Terimakasih

Update Selasa 06 Februari 2018 Contoh SPJ BOS Yang Baik

Contoh SPJ BOS Yang Baik

Contoh SPJ BOS Yang Baik - Dalam penggunaan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) setiap bedahara atau penanggungjawab diwajibkan untuk membuat SPJ (Surat Pertanggungjawaban) sebagai bukti transparansi sekolah kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Dalam pengeluaran harus disesuaikan dengan RKAS dan RAPBS yang sebelumnya telah dibuat sehingga pengeluaran dapat terkendali dengan baik. 

Dalam pelaporan BOS diperlukan komunikasi yang baik antara Kepala Sekolah, Bendahara dan Operator agar laporan selesai tepat waktu dan jumlah penegluaran sesuai dengan yang telah dianggarkan. Bapak Ibu, dalam pelaporan BOS ini terdapat cukup banyak format yang harus dibuat. Untuk itu dalam pembuatnnya pun dibutuhkan waktu yang tidak sedikit. Nah sebagai referensi, berikut kami berikan contoh format SPJ BOS terbaru tahun 2017 yang bisa anda miliki secara gratis dibawah ini:

Tautan (URL) : Contoh SPJ BOS Yang Baik

Didalam contoh SPJ BOS ini terdapat beberapa format seperti Cover, Halaman Pengesahan, RAPBS ( Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Sekolah ), RKAS ( Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah ), Realisasi ( Rincian penggunaan dana per jenis anggaran ), Buku Kas Umum, Buku Pembantu Bank,Buku Pembantu Kas Tunai, Buku Pembantu Pajak, Buku Pembantu BOS Buku, Buku Pembantu Kas Insidental, Kwitansi dan lain sebagainya. Mudah-mudahan dapat memberikan manfaaat untuk anda. Sekian informasi ini admin sampaikan, sampai jumpa pada kesemaptan berikutnya. 

Baca Juga:
  1. Aplikasi SPJ Sesuai Juknis BOS 2017 Lengkap Format Excel Otomatis
  2. Contoh SPJ BOS 2017 2018 Terbaru Untuk SD SMP SMA
Update Senin 2 April 2018

Beginilah Contoh SPJ BOS 2017 Excel Tinggal Edit

Hari ini admin akan mengulas ulang Contoh SPJ BOS. Materi Terkait sengaja dikemas ulang karena akan besar kemungkinan ada sebagian guru/ bendahara sekolah yang belum mengetahui mengenai artikel yang sebelumnya sudah dibagikan. Untuk itu admin membagikan kembali Contoh SPJ BOS dengan sistem dan cara kerja yang masih sama. Untuk sistem yang ada didalam format ini menggunakan perangkat lunak Microsoft Excel.

Contoh SPJ Laporan BOS 2017 Format Microsoft Excel Lengkap

BOS adalah salah satu program pemerintah yang dilakukan sebagai salah satu bentuk pelaksanaan wajib belajaran (9) tahun. BOS juga berlaku untuk satauan pendidikan dalam rangka penyediaan dana atau biaya non-personalia dengan lama waktu satu tahun. Jadi, diperlukan Laporan Penggunaan Dana BOS supaya pertanggungjawaban penggunaan dana BOS bisa disimpan disatuan pendidikan untuk keperluan monitoring dan audit

Program BOS yang diberlakukan oleh pemerintah ini akan membantu meringankan sebagian beban masyarakat, beban masyarakat dalam proses pembiayaan atau administrasi sekolah. Guru yang bertugas sebagai bendahara sekolah harus mengelola atau mengurus keuangan yang bersumber dari dana BOS. Untuk mempermudah pekerjaannya admin putuskan membagikan sebuah aplikasi, aplikasi yang akan membantu mengelola atau mengurus keuangan yang bersumber dari dana BOS.

Materi Terkait:
  1. Contoh SPJ BOS 2017 Lengkap Dengan Kwitansi
  2. Aplikasi SPJ Sesuai Juknis BOS 2017 Lengkap Format Excel Otomatis

Miliki Segera Contoh SPJ BOS 2017 Format Microsoft Excel Tinggal Edit

Dengan menggunakan aplikasi ini akan lebih mudah dalam mengelola, mengatur, memanajemen secara transparan dan akuntabel dana dari Program BOS. Oke, Untuk yang memerlukan aplikasi tersebut silahkan untuk memilikinya lewat link yang sudah disediakan dibawah ini, silahkan untuk memilikinya secara cuma-cuma (Gratis). Demikian, Berharap besar apa yang sudah dibagikan bisa bermanfaat dan sesuai. Terimakasih

Format Terbaru Laporan BOS

Klik Tombol Share Sebelum Unduh !!!
Link Download ada di Bagian paling Bawah halaman ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beginilah Contoh SPJ BOS 2017 Excel Tinggal Edit"

Posting Komentar