laporan BOS

Format K7 BOS 2017 Excel Sesuai Juknis Terbaru

Berikut ini admin bagikan salah satu lampiran penting dalam laporan BOS, yakni Format K7 BOS 2017 Excel Sesuai Juknis Terbaru, sebagai referensi yang dapat anda unduh secara gratis, untuk dijadikan acuan dalam pembuatan lampirannya. Dalam postingan sebelumnya admin telah posting berkas yang sama pentinngnya tentang Buku Kas Umum untuk laporan BOS.

Dalam pengadministrasian dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), salah satu dari sekian banyak format pembukuan diantaranya format BOS K1 hingga format K7 ini. Lampiran K7 ini di dalam laporan BOS memuat diantaranya Uraian Kegiatan, Penggunaan Dana Per Sumber Dana, Dana Bantuan Operasional tingkat Kota - Kabupaten - Provinsi, Bantuan Lain dan Sumber bantuan yang lainnya.

Format K7 BOS 2017 Excel Sesuai Juknis Terbaru

Format K7 BOS Terbaru Sesuai Juknis BOS Tahun 2017 Dalam Bentuk Excel

Pada tahun 2017, format BOS K7 tidak jauh berbeda dengan format yang dibuat pada tahun sebelumnya. Namun demikian, terdepat unsur yang berbeda didalamnya yang mana pada format K7 BOS tahun 2016 lalu, terdapat kolom Pembelian Bahan Habis Pakai pada komponen penggunaan dana BOS, namun pada format terbaru yang sekarang kolom tersebut tidak ada atau dihilangkan.

Untuk itu kami sediakan file tersebut diatas sebagai referensinya, bagi Bapak Ibu selaku pengurus laporan BOS 2017 bisa mengunduh file yang admin sediakan disini secara gratis dengan menggunakan link yang sudah admin siapkan pada bagian bawah halaman ini. Dengan demikian anda tidak perlu repot membuatnya secara manual cukup menggunakan file ini sebagai acuan dalam pembuatan lampirannya. Akhir kata admin ucapkan terimakasih, semoga bermanfaat.

Download Link:

Update Rabu 28 Februari 2018 Contoh Format K7 BOS 2017

Contoh Format K7 BOS 2017 Sesuai Juknis

Contoh Format K7 BOS 2017 - Semua satuan pendidikan yang menerima dana Bantuan Operasional Sekolah diwajibkan untuk membuat laporan realisasi BOS atau yang juga kita kenal dengan BOS K7 pada setiap akhir triwulan. Pembuatan laporan ini sangatlah penting yang mana tujuannya sendiri adalah sebagai bentuk transparansi penggunaan anggaran dana BOS. Dengan adanya laporan, maka jika terdapat kesalahan bisa langsung diketahui serta disamping itu untuk meminimalisir penyalahgunaan dana BOS. 

Pada tahun anggaran saat ini terdapat perbedaan yang cukup penting dalam pelaporan BOS. Jika pada tahun tahun sebelumnya terdapat 13 komponen pengeluaran BOS, maka sesuai dengan Juknis BOS Tahun 2017 saat ini hanya ada 11 komponen saja. Jika pada tahun 2016 terdapat Pembelian Bahan Habis Pakai, namun pada format laporan BOS k7 tahun 2017 komponen tersebut sudah dihilangkan. Untuk lebih jelasnya silakan anda gunakan contoh yang kami berikan dibawah ini:

Link (URL):
Jika diperhatikan lebih jauh lagi, pelaporan realisasi dana BOS tahun 2017 ini tentu berbeda cenderung sedikit agak rumit. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan yakni rincian setiap komponen dan rincian pengeluaran, pendapatan, rekapitulasi, laporan realisasi dan SPTJM dari kepala sekolah. Diharapkan dengan adanya contoh format K7 BOS tahun 2017 dari kami diatas bisa membantu memudahkan tugas anda. Semoga bermanfaat. 

Baca Juga:


Update 28 Maret 2018:

Format BOS 2017 Excel Sesuai Juknis BOS 2017 2018

Dalam membantu pihak bendahara sekolah dalam mengelola dana bantuan operasional sekolah maka berikut ini admin akan membagikan beberapa contoh isi lampiran untuk laporan BOS, beserta sofware Aplikasi dalam file Excel yang bisa anda gunakan dalam menunjang dalam melakukan pembuatan laporan dana bos disekolah.

Jika membicarakan terkait pengelolaan dana bantuan BOS Sekolah tentu ada beberapa hal yang harus di siapkan oleh pengurus seperti menyusun encana kerja jangka menengah, Tahunan, serta Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah, karena itu dalam Aplikasi SPJ BOS ini admin sediakan juga lampiran dalam menyusun rencana kerja, sehinga dapat anda gunakan sesuai dengan keperluan.

Format BOS 2017 Excel

Mengenai isi contoh formulir Bos 2017 yang akan kami bagikan inipun dimana memuat lampiran dengan format laporan terdiri dari Realisasai penggunaan dana tiap jenis anggaran, rekapituasi penggunaan dana bos, Buku Kasa Umum, serta Rekap Penggunaan Dana, sedang bagi format pengerjaan termuat atas dasar Format BOS K1,k2,k3,k4,k5,k6,k7,k7a,k7b,k7c,RO,K7d. Dilengkapi juga dengan cara penggunaanya sehingga memudahkana anda dalam menggunakan file tersebut berikut silahkan miliki format lengkap nya pada lampiran dibawah halaman.
Baik itu saja postingan terupdate, kami harap bisa membantu pihak bendahara sekolah dalam mengatur serta memanajemen  keuangan dana bantuan. Akhir kata terimakasih atas kunjungan anda semoga bermanfaat.

Klik Tombol Share Sebelum Unduh !!!
Link Download ada di Bagian paling Bawah halaman ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Format K7 BOS 2017 Excel Sesuai Juknis Terbaru"

Posting Komentar