laporan BOS

Contoh Buku Kas Umum (BKU) BOS Menggunakan Microsoft Excel

Contoh Buku Kas Umum (BKU) BOS Menggunakan Microsoft Excel

Postingan selanjutnya admin masih membagikan materi yang berkaitan dengan Program BOS yang memiliki kata kunci Contoh Buku Kas Umum. Buku Kas Umum (BKU) ini sangaja admin ulas/ bagikan untuk membantu Tata usaha atau Bendahara sekolah dalam menjalankan tugasnya dalam proses penyusunan, mendata, merekap pemasukan/ pengeluaran dari dana keuangan sekolah, supaya disaat transaksi BOS dilakukan bisa terlihat dengan jelas pemasukan dan pengeluarannya.

Format Buku Kas Umum (BKU) BOS Terbaru Tahun 2017 Lengkap dan Optimal

Sebelum membahas materi utama (Buku Kas Umum) admin akan mengulas sedikit mengenai Program BOS, Bantuan Operasional Sekolah (BOS) adalah program Pemerintah yang sudah lama ditetapakan, dan Program ini ditetapkan/ diberlakukan untuk satauan pendidikan dalam rangka penyediaan dana/ biaya non-personalia. Program BOS diberlakukan oleh Pemerintah dengan lama waktu satu tahun, dan sebagai salah satu bentuk pelaksanaan wajib belajaran (9) tahun, dengan misi dan tujuan utamanya meringankan sebagian beban masyarakat dalam proses administrasi atau pembiayaan sekolah.

Buku Kas Umum (BKU) sangat berkaitan penuh dengan Program BOS yang nantinya akan dilakukan proses penyusunan untuk setiap rekening bank yang ada di sekolah tersebut. Dan Buku Kas Umum (BKU) meliputi semua transaksi eksternal. Untuk itu admin mengulas/ membagikan materi terkait dengan maksud dan tujuan membantu Tata usaha atau Bendahara sekolah dalam mencari referensi mengenai file Contoh Buku Kas Umum (BKU) yang baik dan benat.

Materi Terkait:
  1. Contoh Buku Kas Umum Untuk Laporan BOS Format Excel
  2. Contoh Buku Kas Umum Laporan BOS Format Excel

Silahkan Download Secara Gratis Contoh Format Buku Kas Umum BOS (Bantuan Operasional Sekolah) Lengkap

Bagi yang memerlukan silahkan untuk miliki segera, terlebih dahulu untuk mendownloadnya lewat link yang sudah admin sematkan diakhir halaman. Mungkin itu saja informasi yang bisa admin sampaikan hari ini, mudah-mudahan dengan adanya format Buku Kas Umum (BKU) yang sudah dikemas dalam format file bisa membantu guru, khususnya guru yang ditunjuk sebagai Tata usaha atau Bendahara dalam menyusun semua prosesnya yang bekaitan dengan Buku Kas Umum (BKU). Terimakasih.

Update Selasa 20 Februari 2018 Buku Kas Umum Dana BOS 2017

Buku Kas Umum Dana BOS 2017

Berikut ini admin share aplikasi Buku Kas Umum Dana BOS 2017 yang dibuat dengan program microsoft office excel untuk membuat dan menyusun laporan Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Buku Kas Umum (BKU) merupakan salah satu berkas pembukuan yang perlu disusun dalam pengelolaan BOS. Setaip sekolah diharusskan untuk menyusun pembukuan secara lengkap sesuai dengan standar pengelolaan pendidikan serta ketentuan peraturan perundang-undangan tentang penatausahaan dan pertanggung jawaban lembaga pengelola keuangan. 

Buku Kas Umum disusun untuk setiap rekening bank yang ada dimiliki sekolah. Pembukuan dalam BKU meliputi seluruh transaksi eksternal yang berhubungan dengan pihak ketiga. BKU harus diisi langsung pada setiap transaksi yang kemudian transaksi tersebut dicatat juga dalam buku pembantu yaitu buku pembantu kas, buku pembantu bank dan buku pembantu pajak. Kemudian formulir yang sudah diisi akan ditandatangani oleh Bendahara dan Kepala Sekolah. Silahkan dapatkan aplikasi BKU dibawah ini secara gratis:


Bapak Ibu aplikasi Buku Kas Umum Dana BOS 2017 diatas juga dilengkapi dengan berbagai ffitur untuk memudahkan penggunanya. Adapun fitur-fitur tersebu diantaranya Halaman Isian Data Sekolah, Cover dari BKU, Format Isian BKU, Format Buku Pembantu Kas, Buku Bank, Buku Pembantu Pajak, Format Register dan Berita Acara. Semoga adanya aplikasi yang kami bagikan ini bisa memberikan kemudahan bagi anda. 

Baca Juga :
  1. Aplikasi Laporan BOS SMA 2017 2018 Menggunakan Excel
  2. Aplikasi SPJ BOS 2017 Lengkap Dengan SPPD
Update Jumat 23 Maret 2018

Contoh Buku Kas Umum (BKU) BOS Menggunakan Microsoft Excel

Berikut ini adalah Contoh Buku Kas Umum (BKU) BOS yang sudah dikemas lengkap menggunakan format Microsoft Excel. Ya? Materi yang akan dibagikan sekarang merupakan versi terbaru tahun 2018 yang tentunya sangat berbeda dengan artikel yang sebelumnya sudah dibagikan. Semua prosesnya yang berkaitan dengan judul utama bisa dimanfaatkan oleh tim pengurus dana BOS dalam proses pengarjaan Laporan Pertanggungjawaban Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Buku Kas Umum dan Kwitansi Untuk Dana BOS Menggunakan Microsoft Excel

Seperti yang sudah dibahas diatas, BOS merukan suatu program untuk penyediaan pendanaan biaya non personalia, hal ini diberlakukan oleh Pemerintah untuk pendidikan dasar dan menengah pertama. BOS juga diprioritaskan untuk biaya operasional non personal dengan lama waktu satu tahun. Jadi,  Semua prosesnya dilakukan sebagai wujud pelaksanaan program wajib belajar 9 tahun.

BOS akan sangat berkaitan dengan Buku Kas Umum (BKU) Karena BKU merupakan suatu lampiran yang harus dimasukan kedalam laporan BOS, hal ini dilakukan untuk mencatat semua keuangan BOS yang harus dituliskan secara transparan. Untuk itulah admin membagikan Materi Terkait, materi yang bisa dimenafaatkan untuk melancarkan semua prosesnya yang berkaitan dengan program BOS.

Baca Juga:

Miliki Segera Format Lengkap dari Contoh Buku Kas Umum (BKU) BOS Menggunakan Excel

Bagi guru yang ditugaskan sebaga bendahara sekolah dan belum memiliki format terkait silahkan untuk memilikinya lewat link yang sudah disediakan diakhir halaman, silahkan untuk memilikinya secara cuma-cuma (Gratis). Demikianlah artikel yang bisa dibagikan hari ini, semoga bisa bermanfaat dan sesuai. Terimakasih

Format Laporan BOS 

Klik Tombol Share Sebelum Unduh !!!
Link Download ada di Bagian paling Bawah halaman ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Buku Kas Umum (BKU) BOS Menggunakan Microsoft Excel"

Posting Komentar