laporan BOS

Format Buku Kas Umum BOS 2017 Laporan BOS Excel

Format Buku Kas Umum BOS 2017 Laporan BOS Excel - Berdasarkan yang tertuang didalam Juknis BOS pada Permendikbud No 8 Tahun 2017, pertanggungjawaban keuangan BOS memuat diantaranya Pembukuan, Laporan dan Transaparansi di sekolah. Dalam pengelolaan dana BOS, pembukuan harus disusun secara lengkap sesui dengan standar serta ketentuan perundang-undangan tentang penatausahaan dan pertanggungjawaban lembaga pengelolaan keuangan.

Salah satu pembukuan dan dokumen pendukung yang harus disusun tersebut adalah Buku Kas Umum atau BKU. Buku kas ini disusun untuk masing-masing rekening bank yang dimiliki sekolah.  Format BKU ini merupakan lampiran yang sangat penting dan harus ada didalam laporan BOS, dikarenakan didalamnya memuat semua keuangan BOS yang harus dituliskan secara transparan.

Format Buku Kas Umum BOS 2017 Laporan BOS Excel

Contoh Format Buku Kas Umum BOS 2017 Laporan BOS Excel

Pada kesempatan kali ini, admin akaan share contoh format BKU BOS terbaru tahun ajaran 2017 dalam bentuk file format excel yang bisa anda jadikan sebagai salah satu acuan dalam pengerjaan laporan pertanggungjawaban Bantuan Operasional Sekolah baik jenjang SD, SMP, SMA dan SMK sederajat.

Admin sediakan juga sebuah aplikasi berbasis excel sebagai tambahan dan pelengkapnya. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk menyusun laporan BOS. Dengan aplikasi Buku Kas Umum anda akan semakin mudah dalam membuat laporannya. Fitur atau menu didalamnya pun cukup lengkap diantaranya Halaman Isian data sekolah, cover BKU, format isian BKU, format buku bank, buku pembantu pajak, format register dan format berita acara.

Download Link:

Update 2018 Buku Kas Umum BKU BOS 2017 Lengkap Format Excel

Berikutnya pada halaman ini admin akan kembali menyajikan berkas untuk Buku KAS Umum versi terbaru yang dapat membantu pihak bendahara sekolah atau tim manajemen Bantuan operasional sekolah dalam melakukan proses pencatatan administrasi dalam mengatur pengelolaan dana BOS di tahun 2017 2018.

Dalam menjalankan Program BOS untuk setiap pengelolaan Manajemen tentu menjasi suatu kewenangan sekolah secara mandiri, dengan mengelola harus dapat di rinci secara akuntabel dan transparan, karena itu untuk mempermudah dalam proses pendataan serta pencatatan maka adminpun merekomendasikan Format BKU (Buku Kas Umum) sebagai penunjang pihak pengelola dalam memonitoring dana bantuan operasional sekolah.

BKU BOS 2017

Pada Dokumen untuk BKU BOS yang akan admin sajikan inipun dimana telah kami sesuaikan dengan berdasarkan pada Juknis BOS terkait beberapa data untuk keterangan hasil pelaporan, sehingga file tersebut bisa anda gunakan sebagai referensi dalam mengisi setiap laporan dana BOS baik pemasukan maupun pengeluaran. Selengkapnya silahkan dapatkan filenya secara gratis pada tautan dibawah halaman.
Sekian kami sampaikan sedikit penjelasan diatas terutama dengan adanya format Buku Kas Umum BKU BOS 2017 dapat membantu pihak pengurus dalam menata kelola keuangan secara transparan dan akuntabel. Demikian postongan terbaru dari kami semoga bermanfaat.

Update Sabtu 14 April 2018

Format Buku Kas Umum BOS 2017 Laporan BOS Excel

Ini dia Format Buku Kas Umum dari Laporan BOS. Ya? Hari ini admin akan membagikan Materi Terkait, membagikannya dalam format file, file yang diambil dari sumber terpercaya dan file tersebut juga menggunakan perangkat lunak Microsoft Excel yang akan mempermudah pengguna dalam pengoprasian sistem. Microsoft Excel merupakan bekas/ tempat penyimpanan file yang sangat popular, untuk itulah Format Buku Kas Umum BOS disimpan dalam format ini.

Contoh Laporan Bos Buku Kas Umum (BKU) Lengkap dan Optimal

Buku Kas Umum (BKU) berperan penting dalam program BOS, berperan penting yang nantinya akan mempermudah pada saat transaksi dana BOS, juga bisa terlihat jelas pemasukan dan pengeluarannya dengan menggunakan BKU ini. BOS sendiri merupakan salah satu program Pemerintah untuk penyediaan dana nonpersonalia dengan lama waktu satu tahun. Program tersebut diberlakukan sebagai pelaksana program wajib belajar (9) tahun.

Dengan adanya Program BOS disetiap sekolah akan membantu meringankan sebagian beban masyarakat dalam proses administrasi atau pembiayaan sekolah. Untuk itulah admin membagikan file yang berkaitan dengan BKU, file yang bisa dimanfaatkan oleh tata usaha atau bendahara sekolah dalam menyusun, mendata, merekap pemasukan/ pengeluaran yang bersumber dari Dana BOS.

Materi Terkait:
  1. Contoh Buku Kas Umum Untuk Laporan BOS Format Excel
  2. Contoh SPJ BOS 2017 2018 Jenjang SD SMP SMA Sederajat

Segera Dapatkan Format Lengkap dari Buku Kas Umum Laporan BOS Microsoft Excel

Sekarang silahkan miliki Format Buku Kas Umum BOS yang sudah disediakan diakhir halaman, format tersebut sudah dikemas dalam format file, file yang bisa dimiliki secara gratis bagi siapa saja yang memerlukan. Oke, Itu saja artikel yang bisa dibagikan, mudah-mudahan apa yang sudah dibagikan hari ini bisa bermanfaat dan membantu tata usaha/ bendahara sekolah dalam menjalankan tugasnya. Semoga bermanfaat!

Klik Tombol Share Sebelum Unduh !!!
Link Download ada di Bagian paling Bawah halaman ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Format Buku Kas Umum BOS 2017 Laporan BOS Excel"

Posting Komentar