laporan BOS

Contoh Buku Kas Umum Laporan BOS Format Excel

Bantuan Operasional Sekolah merupakan standar biaya nonpersonalia dimana sebagai upaya untuk membiayai beberpa kegiatan operasi nonpersonalia selama satu tahun untuk jenjang pendidikan baik SD SMP maupun SMA yang mana untuk menunjang beberapa kegiatan atau suatu program sekolah yang berkelanjutan sesuai standar nasional pendidikan.

Terkait dengan Dana Bantuan Operasional Sekolah tentunya bagi Tim manajemen BOS atau pihak bendahara sekolah sendiri akan melakukan beberapa kegiatan termasuk mendata serta mencatat dana keuangan BOS nah dengan demikian guna membantu memanajemen serta mengelola pembiayaan admin pun merekomendasikan Contoh Buku Kas Umum Laporan BOS Format Excel sebagai penunjang pengelola keuangan dalam mengatur, mendata serta membuat laporan baik pemasukan maupun pengeluaran belanja.
Contoh Buku Kas Umum

Inilah Contoh Buku Kas Umum Laporan BOS 2017 Format Excel

Pada Contoh Buku Kas Umum untuk Laporan BOS dengan excel yang terdapat pada halaman inipun memuat beberapa menu fitur yang sangat kumplit diantara nya Kas Umum, Buku Bank, Register, Kas Tunai, Buku Pajak dan Berita Acara untuk Kegiatan Pemeriksaan KAS, Sehingga akan sangat membantu pihak bendahara sekolah dalam mengatur secara konkrit dan terperinci. Selengkapnya bagi yang membutuhkan Contoh Buku KAS Umum untuk Penutupan Laoran BOS 2017 silahkan unduh file tersebut melalui tautan berikut ini.
Demikianlah diharapkan semoga dengan adanya Contoh Buku KAS Umum Laporan BOS Format Excel dapat memenuhi kebutuhan serta keperluan rekan-rekan guru terutama pihak bendahara. Sekian penyampaian artikel kali ini semoga bermanfaat.

Update 2018 Contoh Buku Kas Umum BOS 2017 2018 Microsoft Excel

Buku Kas Umum atau yang lebih dikenal dengan dengan BKU BOS merupakan format pemberkasan untuk laporan hasil setiap penggunaan dana yang bersumber dari Bantuan Operasional Sekolah, sebagai suatu penunjang selaku pihak pengelola dalam membuat sebuah pelaporan secara transparan dan akuntabel.

Bagi Sekolah yang telah menerima Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tentunya harus menyiapkan beberapa berkas atau dokumen yang dapat menunjang setiap pencatatan dan pendataan baik itu untuk data penerimaan, pengeliaran maupun untuk laporan. karena itu untuk memudahkan dalam menjalankan tugas kewajiban pengelolaan dana kamipun menyajikan Format BOS-K3 atau Buku Kas Umum (BKU) Bos Versi terbaru.
Contoh Buku Kas Umum BOS 2017

Dari BKU BOS 2017 inipun tentunya dibuat dengan merujuk pada peraturan yang tertuang dalam Juknis BOS 2018, terkait permasalahan dalam suatu data untuk keterangan Laporan Dana BOS. selai itu agar memudahkan dalam pengoprasian nya Software tersebut kami buat dengan menggunakan Aplikasi SPJ berbasis Microsoft Excel. Selengkapnya silahkan miliki berkas tersebut secara Gratis melalui halaman dibawah.


Demikian informasi tebaru untuk Contoh Buku Kas Umum BOS 2017 admin update semoga bisa membantu pihak pengelola dalam mengatur dan menata kelola keuangan dengan baik juga lebih terperinci. Akhir kata terimakasih atas kunjungan anda semoge bermanfaat.

Update Kamis 22 Maret 2018

Contoh Buku Kas Umum Laporan BOS Format Excel

Sebenernya Contoh Buku Kas Umum Laporan BOS sudah dibahas/ bagikan lewat postingan diatas, Materi Terkait sengaja dibagikan ulang karena akan besar kemungkinan ada sebagian guru yang belum mengetahui mengenai materi yang sudah dibagikan lewat postingan sebelumnya. Untuk itu admin membagikan ulang Materi Terkait masih dengan sistem/ perangkat lunak Microsoft Excel.

Ini Dia Contoh Buku Kas Umum Untuk Laporan BOS Format Microsoft Excel

BOS seperti yang sudah dibahas diatas adalah program Pemerintah untuk penyediaan biaya non personalia. Program ini diberlakukan sebagai wujud pelaksanaan program wajib belajar 9 tahun, dengan lama waktu satu tahun. Program BOS juga diprioritaskan untuk biaya operasional non personal. Untuk itu diperlukan sebuah perangkat supaya disaat transaksi dilakukan bisa terlihat dengan jelas pemasukan dan pengeluarannya.

Dengan demikian admin putuskan untuk membagikan sebuah perangkat, perangkat yang bisa dimanfaatkan oleh tata usaha dalam menyusun, mendata, pemasukan/ pengeluaran dana BOS, supaya dengan menggunakan perangkat yang dibagikan sekarang bisa mempermudah segala sesuatunya yang berkaitan dengan program tersebut.

Artikel Referensi:

Selengkapnya Mengenai Contoh Buku Kas Umum Laporan BOS Format Excel Lengkap dan Optimal

Oke, Untuk yang penasaran dan memerlukan Contoh Buku Kas Umum Laporan BOS dalam format file silahkan untuk memilikinya lewat link yang sudah disediakan dibawah ini. Demikianlah artikel yang bisa dibagikan hari ini, semoga apa yang sudah dibagikan bisa bermanfaat dan juga bisa sesuai dengan apa yang sedang dibutuhkan. Terimakasih

Format Laporan BOS (Bantuan Operasional Sekolah):




Update 28 Maret 2018:

Contoh BKU (Buku Kas Umum) Sesuai Juknis BOS 2017 2018

Sebagaimana yang tertuang dalam lampiran Juknis BOS 2017 bahwa pihak atau selaku tim manajemen perlu mengelola dana keuangan BOS secara akuntebel dan trasnparan karena itu guna membantu anda dalam membuat sebuah pelaporan dana BOS kamipun membagikan Contoh Buku Kas Umum BOS Excel sebagai penunjang dalam membuat sebuah Laporan.

Sebagaimana kita ketahui bersama terutama pihak pengelola dana bantuan operasional sekolah, memang pada dasarnya terdapat beberapa berkas dan lampiran-lampiran yang harus dipenuhi dalam melakukan pendataan informasi laporan Bos, dan format yang satu ini merupakan salah satu yang harus dimiliki setiap pengelola.

Contoh BKU

Pada Format BOS K-3 atau Contoh BKU yang admin bagikan inipun dimana di buat dengan menggunakan software berbasis microsoft excel, sehingga sangat mudah dalam menggunakan nya, bahkan dapat di print secara langsung, berikut ini bagi yang memerlukan dokumen tersebut silahkan dapatkan formatnya melalui tautan dibawah ini.

Tautan [Buku KAS UMUM]

Itu saja update terbaru dari kami diharapkan bisa memenuhi keperluan rekan rekan dalam mengatur serta mengelola dana bantuan operasional sekolah, terutama membuat sebuah Laporan BOS. Akhir kata terimakasih atas kunjungan anda semoga bermanfaat.



Update 07 April 2018:

Contoh Buku KAS Umum Excel

Membahas mengenai tentang Program pemerintah berupa pemberian dana bantuan terhadap sekolah baik Jenjang SD, SMP, maupun SMA, dengan setiap hitungan berdasarkan jumlah siswa, dalam mengatur setiap jenis pengeluaran atau biaya tentu saja sebagai pihak bendahara sekolah perlu membuat sebuah pemberkasan laporan dana BOS, sebagai penunjang dalam mengklasifikasi secara detail setiap penggunaan dana bantuan operasional sekolah.

Dalam menggunakan setiap dana BOS tentu saja harus mematuhi apa yang menjadi ketentuan sepertihalnya jenis kegiatan yang boleh dibiayai dari dana bos dimana telah dibahas dalam juknis BOS 2018, terkait penggunaan dana operasional sekolah non personalia tentang jenis investasi yang boleh dibiayai.
Contoh Buku KAS Umum

Merujuk tentang perihal diatas berikut ini kami sajikan salah satu Contoh file untuk pemberkasan BKU (Buku KAS Umum), sebagai mana merupakan salah satu format yang berfungsi untuk merinci serta menguraikan berbagai jenis anggaran dana yang masuk dan keluar, secara ringkas.

Dengan demikian bagi pihak pengurus atau pengelola dana keuangan BOS, yang sedang memerlukan Format BKU dapat memanfaatkan dokumen yang kami sajikan sebagai penunjang dalam mendata dan mencatat setiap saldo pemasukan dan pengeluaran. Berikut silahkan dapatkan berkas tersebut yang kami buat dalam microsoft excel melalui rujukan dibawah.

  1. Rujukan: Contoh BUKU KAS Umum Laporan BOS Format Excel

Diharapkan dengan terus adanya informasi terbaru dan terupdate dari kami, terutama dalam beberapa pemberkasan seperti Aplikasi BOS 2018, juga format lampiran-lampiran referensi pembatan laporan BOS, bisa membantu anda dalam menyiapkan kelengkapan dokumen. jangan lupa untuk terus singgah ke situs kami karena masih banyak perlengkapan dokumen lainnya yang bisa di ambil disitus kami. terimakasih.


Klik Tombol Share Sebelum Unduh !!!
Link Download ada di Bagian paling Bawah halaman ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Buku Kas Umum Laporan BOS Format Excel"

Posting Komentar